Mereka mengeluarkan biaya sebesar 29.900 dollar untuk memasang iklan layanan masyarakat di 25 bus CTA (Chicago Transit Authority) yang melayani jalur di sepanjang North Side.
Iklan-iklan itu sebenarnya bagian dari kempen mereka dalam upaya meluruskan pandangan-pandangan yang salah tentang Islam di kalangan masyarakat Barat.
Kerana dipasang dibadan bus yang ukurannya cukup besar, iklan-iklan dengan mudah terlihat oleh masyarakat Chicago. Salah satu warga Chicago yang tertarik dengan iklan itu adalah Moses Robinson, 38, yang bekerja di sebuah perusahaan software.
Saat jam istirehat, ia keluar kantor dan melihat salah satu bis yang melintas di Canal Street dengan iklan Gain Peace di badan bus tersebut.
"Semua informasinya ada dalam satu tempat," kata Robinson yang langsung mencatat nomor telepon Gain Peace yang tertera di iklan tersebut. Ia lalu menelefon Gain Peace dan setelah bertemu dengan orang-orang Gain Peace, Robinson menyatakan dirinya ingin masuk Islam di hari berikutnya.
Tentu saja, banyak juga orang yang tidak mempedulikan iklan tersebut. Mereka yang tahu, sebagian mengatakan iklan semacam itu tidak layak ditempelkan di badan bus. Tapi pengelola CTA mengatakan iklan Gain Peace tidak bermasalah, karena banyak iklan-iklan kempen bertemakan keagamaan yang juga dipasang di bus-bus CTA lainnya.
Pihak Gain Peace mengatakan, kempen mereka dengan memasang iklan-iklan layanan informasi di bus-bus CTA cukup sukses. "Kami menerima delapan orang yang menyatakan ingin masuk Islam, menjawab sekitar 400 telefon yang masuk dan hit laman kami naik hingga 75.000 dalam satu minggu," kata Sabeel Ahmad, direktur Gain Peace.
Kerana sukses, Gain Peace memperpanjang pemasangan iklannya di bus-bus CTA untuk enam minggu kedepan.
Jika dengan bus boleh kita lakukan sebagai alternatif, apatah lagi dengan blog dan penulisan kita. Sebarkan Islam walau sepatah dua kata. Bagaimana cara dakwah anda??
"Setiap mata yang tertutup belum bererti ia tidur. Setiap mata terbuka belum bererti ia melihat"
||helangsenja@yahoo.com||
||helangsenja@yahoo.com||
No comments:
Post a Comment